Tips dan Trik Android Cara Mengatasi Android yang Restart Sendiri

Tips dan Trik Android – Ponsel Pintar android bisa di bilang Ponsel yang bisa menggunakan Semua Dukungan seperti Aplikasi , Permainan, dan lain – lain, Namun tak semua Smartphone Android Selalu lancar dalam Mengakses Sesuatu, Terutama untu Smartphone Android yang suka Restart dengan Sendiri nya.

Banyak sekali Kejadian yang di alami Pengguna Smartphone Androi, dimana dalam Ponsel tersebut sering terjadi ada nya Restart dan enteh apa Sebabnya yang mengakibatkan Seperti itu, Terkadang tanpa teman-temen Sadari Smartphone yang teman-temen gunakan Sehari- hari tenyata Terkena Malware yang bisa membuat nya Selalu Restart sendiri.

Mungkin ada beberapa yang bisa membuat Smartphone Android ente Selalu Restart sendiri Yaitu, Tidak Kompetibel nya Aplikasi dengan perangkat ente, Terdapat Aplikasi yang Crash, Sistem yang ada di Smartphone ente sebagian menghilang, ini bisa mengakibatkan Terjadi nya Restart pada Android ente.

Atau ada hal lain yang Mingkin juga Tidak teman-temen sadari seperti , Terlalu banyak nya Aplikasi atau Permainan yang mengakibatkan Sangat Membebani RAM atau Processor Smartphone Ente, Terlalu banyak Riwayat Browsing dan tidak di hapus, atau Ada Virus yang di bawa oleh Aplikasi yang di Pasang.

Tips dan Trik Android Cara Mengatasi Android Restart sendiri

Coba Ente ingat terlebih dahulu apakah ente Merubah Pengaturan pada HP Android , Jika iya Soba lah ubah pengaturan nya seperti Semula, Karena Merubah pengaturan juga mengakibatkan Terjadi nya kesalahan yang bisa membuat Android ente Restart dengan Sendiri.

Silakan ente Pasang Aplikasi Anti Viruz, Virus merupakan Faktor utama yang mengakibatkan Terjadi nya Eror pada Smartphone android ente, yang di akibatkan seperti Saat melakukan Browsing, Download Aplikasi , Silakan Ente Download Apliksi Anti Viruz terbaik dan Lakukan Scan pada Semua isi Smartphone ente.

Saran dari Mimin silakan ente Download Aplikasi anti Viruz yang sudah memiliki Popularitas , Silakan Cek di Google Play Store, dan Cari Anti Viruz dengan Unduhan terbanyak , dan Perhatikan Komentar Setiap orang yang Menggunakan Aplikasi tersebut, Dari sana ente bisa melihat, Seberapa baik Aplikasi Anti Virus Tersebut.

Advertisement

Dan Jika saja Hal di atau belum juga bisa Mengatasi masalah ente, Silakan Lakukan dengan Cara yang terakhir yaitu Melalukan Reset ulang ke Setelan Pabrik, Semua masalah pada Smartphone Android jika tidak Kunjung selesai dan tidak ada jalan lain, Maka jalan yang terakhir ialah Melakukan Pengaturan Ulang yaitu Kembali ke Setelan Pabrik, Silakan ente Melakukan nya dari Pengaturan dan Cari Cadangkan dan Reset.

Silakan ente Masuk Ke Menu lalu Silakan Cari Pengaturan , Setelah Itu Scroll sampai Ketemu Seret Data Pabrik , Seperti Gambar di atas, Dan Selanjutnya ente akan membaca Sedikit pemberitahuan lalu Silakan pilih Reset Perangkat, dan Silakan tunggu beberapa Saat Hingga Proses Selesai.

Seperti Cara di atas Adalah Cara Melakukan Reset Ulang Smartphone Android ente Menjadi Layaknya Setelan Babrik, Dimana Pengaturan ini bisa menjadikan Smartphone Ente bersih dari Segala Sesuatu Termasuk Aplikasi dan kontak nomor telepon dan Kontak BBM atau yang lain nya.

Jika ente Hendak Melakukan reset seperti yang admin Jelaskan di atas, Sebaiknya ente Melakukan Back Up data di Smartphone Ente Terlebih dahulu, jangan sampai ente melupakan nya, karena jika ente tidak melakukan  Back Up maka Semua isi yang ada di Smartphone ente akan hilang dan tidak bisa kembali lagi, dan Jangan Lupa untuke Melepas MicroSD, Untuk Melindungi Foto dan Video yang ente Simpan.

Tips dan Trik Android

Namun jika Smartphone Ente bisa teratasi dengan cara Tanpa harus merestart Ke Pengaturan awal, Berarti ente tidak Perlu Melakukan Kembali ke Setelah Pabrik, Namun biasa nya Jika Android ente sudah sering mengalami Crash atau Restart dengan Sediri nya Sebainya ente lakukan Reset Perangkat, Karena pengalaman yang pernah admin alami, Jika Perangkat Sedah Sering Restart Sendiri Kemungkinan Besar Terserang Virus yang Sulit Untuk di atasi.

Maka Dari Itu solusi yang paling tepat ialah Melakukan restart, Demi Membuang Virus yang ada Pada Smartphone ente.

Dan begitulah Tips Android untuk Cara Mengatasi Android yang Restart Sendiri, Informasi ini Semoga bisa memberikan Ente Masukan untuk mengatasi Smartphone Android ente yang sedang bermasalah.

Advertisement