Tips Menggunakan Google Docs di Smartphone Android

Kini memang semakin banyak sekali pengguna HP pintar android, dan semakin banyak nya ini pun bukan untuk kebutuhan dalam melakukan panggilan telepon, melain kan melakukan banyak hal yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari, seperti yang banyak di lakukan oleh orang pekerja atau yang sedan Kuliah, terutama untuk kebutuhan Administrasi, Google telah membuat Alphabet yang bergerak untuk membuat aplikasi File Editor, selain itu Aplikasi yang di kembangkan oleh Google ini pun yang sigunakan Untuk Lintas Platform, yaitu Google Docs ialah aplikasi yang bisa ente gunakan untk mengelola data dari dalam Smartphone ente.

Apa sih Google Docs itu??

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan internet tersebsar ini ditujukan untuk mengelola Manajemen File,dan juga presentasi, keungguan dari Google Docs sendiri ialah, File yang bisa di kelola bersama-sama oleh Multi User, Khusus nya bagi ente yang sudah pernah menggunakan Google Spreadsheet , pastinya sudah sangat mengenal yang nama nya Google Dosc ini, Google Docs ini ialah Aplikasi yang dikembangkan oleh Alphabet, dan dalam rangka mempermudah pengolahan sebuah dan banyak file secara offline maupun online dari dalam HP pintar.

Selain itu, Google Docs merupakan sebuah gabungan dari Aplikasi Spreadsheet dan Writely , Pada saat awal, Writely ialah web servis yang berbasis untuk pengolahan kata dengan juga fitur seperti OpenOffice atau microsoft word yang biasa di pakai untuk pekerjaan administrasi di kantor atau untuk tugas pelajar. Menu yang akan ditampilkan tidaklah jauh beda nya dan juga berguna untuk meminimalisir dalam perbedaan antaralain versi dekstop dan versi web nya. 

Fitur Google Docs

Aplikasi Google Docs memberikan banyak fitur dan tidak kalah dengan M Office, yang sangat familiar di masyarakat luas, seperti Multi Edit, Google Docs malah lebih unggul dari pada Office, dan juga memberikan kemudaan bagi pengguna dengan berbagai kondisi, untuk melakukan Edit tulisan, ente kini tidak perlu lagi berada di depan layar, karena saat santai atau dalam perjalanan pun ente bisa melakukan nya dengan kondisi yang membuat ente nyaman.

Advertisement

Berbagi File

Nah ini tentu sangat bermanfaat sekali, karena untuk berbagi file pun, ente tidak perlu lagi menyebarkan nya atau mengirim satu per satu ke semua teman ente, karena dan bisa melakukan Sharing yang disediakan oleh Google Docs, dan semua teman ente pun bisa meng-akses file tersebut tanpa harus ente kirim satu per satu, tentu saja sangat membantu buka.

Translate Dokumen

Berikut ini ialah fitur yang tidak di punyai oleh provider lain, tentu saja akan sangat membantu sekali bukan, karena saat menerima Dokumen atau meneliti dokumen yang berisi teks dan bahasa yang tidak teman-temen pahami, teman-temen bisa melakukan Translate dengan fitur yang ada di Google Dosc ini, Namun belum di ketahui pasti apakah fitur ini bisa di gunakan secara Offlina, atau hanya Offline saja.

Membuaf Formulir Online


yang lain untuk kemudahan pengguna ialah terdapat fitur cara membuat formulir online. Bagi beberapa pengguna layanan google Dosc ini , kebanyakan perusahaan akan memudahkan para kerja mereka karena tidak terlalu direpotkan karena hanya harus mengupload sebuah file setiap kali dibutuhkan. dan setelah itu Pengguna yang membutuhkan formulir tersebut tinggal mengaksesnya tersebut melalui Google Docs.

Dari sekian banyak fitur yang dimiliki, tentu saja tidak akan sampaikan semua nya, hanya yang sangat menonjol saja , karena akan sangat banyak sekali kalau di jelaskan, nah kemudian teman-temen kembali  ke dalam inti dari topik ini, berikut penjelasan nya.

Tips Menggunakan Google Docs di Smartphone Android

Menggunakan Google Docs di HP ialah hal yang sangat mudah sekali, dan tidak jauh berbeda dengan fitur yang ada di Dekstop, tentunya ente perlu melakukan instalasi aplikasi nya terlebih dahulu sebelum beranjak menggunakan nya.

Dan selanjutnya ente hanya cukup membuka dan belajar mengelola dengan mudah dokumen, atau gambar dan foto yang ada pada HP ente, satu hari saja admin yakin ente sudah menguasai semua layanan dari Google Docs tersebut.

Begitulah Informasi mengenai Google Docs .

Advertisement