Aplikasi Android Penghemat Kuota Internet Ketika Nonton Youtube

Aplikasi Android Penghemat Kuota Internet –  Dalam menonton sebuah video secara online memang sangat membuat boros nya kuota internet, apa lagi seperti yang banyak teman-temen lakukan , menonton sebuah video di Youtube, nah ini lah yang membuat sangat banyak sekali menguras banyak sekali data internet.

Menonton Video di Youtube, memang sudah menjadi salah satu kebiasaan para pengguna smartpohone khusus nya, maka dari itu tentu saja kalian sudah merasakan betapa sangat cepat terkuras kalau paket internet teman-temen gunakan untuk menonton sebuah video secara online, baik di Facebook, Twitter, Youtube dan lain sbgnya.

Nah tentu saja pengguna akan sangat menyayangkan paket data yang dimiliki nya,karena menurut pengalaman admin , saat admin sudah membeli sebuah paket internet dan setelah admin kurang lebih satu jam menonton sebuah video dari youtube, pada akhir nya paket data yang admin gunakan telah habis hanya dalam waktu hitungan jam saja, padahal Paket tersebut harus nya digunakan dalam waktu satu bulan.

Nah dari sana sudah akan sangat terasa kalau menonton video, akan sangat cepat sekali dalam menguras Paket data internet, dengan begitu maka tentu saja akan sangat merugikan bagi teman-temen pengguna smartphone, mungkin akan sangat enak kalau ente menonton video dengan ada nya koneksi WiFi gratis.

Kali ini admin akan memberikan informasi mengenai penghematan kuota, dengan menggunakan beberapa Aplikasi tentu saja bisa membatu ente dalam menghemat sambungan data dari HP yang ente gunakan.

Berikut Aplikasi Android Penghemat Kuota Internet

Dengan menggunakan beberapa Aplikasi ini, mungkin ente bisa lebih banyak menghemat internet di dalam penggunaan HP pintar ente, dengan begitu tentu saja nada tidak lagi pusing mengenai paket yang sedang and gunakan.

LOOPkita




Aplikasi yang satu ini di kembangkan oleh Telkomsel, sama seperti Aplikasi penghemat yang lain, karena dengan bantuan LOOPkita ini pengguna bisa memblokir dan membuka blokir bagi Aplikasi yangs angat banyak memakan Kuota internet.

Yang sangat menarik lagi dari LOOPkita ialah, aplikasi ini mempunyai fitur penawaran internet , dan tentu nya ente bisa membeli paket internet tersebut untuk HP yang ente gunakan, untuk cara kerja dari Aplikasi ini ialah menggunakan VPN (Virtual Privat Network) namun VPN yang di sebutkan disini , bukan lah VPN yang banyak orang gunakan untuk membuka situs yang di blokir seperti menonton Bokep dan lain-lain.

NoRoot Firewall

Advertisement


NoRoot Firewall, seperti nama nya , pengguna aplikasi ini tidak perlu melakukan Root dalam HP Android nya, Cara kerja App ini juga tidak terlalu jauh dengan aplikasi yang pertama tadi, yaitu menggunakan VPN,  tentu bagi ente yang mencari sebuah App yang sangat ringan, tentu saja Noroot Firewall sangat cocok untuk ente gunakan, karena aplikasi ini hanya berukuran  3MB saja.

Jadi ente bisa memblokir sementara Apa saja yang membuat boros nya Kuota internet yang ente gunakan, seperti Aplikasi berjalan dan yang lain-lain nya.


Aplikasi Android Penghemat Kuota Internet Ketika Nonton Youtube

Nah kini bagi ente yang suka melakukan Streaming untuk video di Youtube, memang sangat viral sekali setiap ada video yang heboh di situs youtube, menghemat dalam melakukan Streaming youtube memang terkadang banyak yang mengatakan mudah, namun setelah melihat survey dan hasil pengalaman maka tidak semudah yang di katakan.

Dan tentu saja pasti ada jalan untuk ente yang mau berusaha, nah bagi ente yang hobi dan setiap hari menggunakan layanan dari Youtube, tentu sangat terasa megeluarkan Paket data, lain hal nya kalau ente menggunakan Koneksi Wifi dengan berlangganan.

Opera Max


Ente para pengguna layanan youtube, bisa menggunakan Aplikasi Opera Max ini, karena ente akan lebih menghemat 50%,  silakan ente mendownload nya di Google Play Store lalu ente buka Opera Max nya lalu masuk ke Youtube, dan silakan ente melakukan Streaming dari dalam Opera max yang sudah ente pasang tersebut.

Dengan demikian ente bisa menghemat lebih dari 50% dari yang biasa ente gunakan, seperti jika ente menggunakan 4GB dalam waktu satu bulan, dengan menggunakan Cara ini maka ente bisa saja hanya habis 1,5GB dalam satu bulan.


Mengunduh Video dari Youtube


Bagi ente yang suka berkali-kali menonton satu video dari youtube, lebih baik ente download terlebih dahulu video nya supaya tidak akan memakan kuota kembali ketika ente memutar nya di kemudian hari, di badingkan ente selalu memutar dalam keadaan normal, maka yang ada setiap ente memutar video yang ente ulang-ulang tersebut, akan sangat membuat Boros paket data ente.

Nah kalau ente mau melakukan Download video dari Youtube, silakan ente cari Video nya, lalu silakan ente lihat di bagian bawah , maka akan ada tombol panah kebawah yang bertuliskan SIMPAN , jika ente  mau mendownload nya, silakan klik Simpan Video Tersebut.

Dengan begitu, maka ente bisa memutar Video tersebut kapanpun ente mau, dan yang paling tenting, tanpa ada koneksi internet.

Demikian informasi yang bisa admin sajikan, sekian dan semoga bermanfaat.

Advertisement